Keresahan yang Aneh (?)

2:23 AM



Kadang-kadang, ada yang aneh dengan saya. Ah, nggak cuma 'kadang', tapi setiap kali saya melamun atau tidak melakukan aktifitas, saya selalu menganggap diri saya ini sudah tua dan malas sekali. Saya tidak tau, apakah itu normal atau sebaliknya, dan apakah orang-orang seumuran saya juga merasakan hal yang sama.

Saya sudah diujung rambut jika memikirkan tentang betapa 'kemalasan' saya menyerang pemikiran saya dengan cacian kemalasan seperti: 'kamu itu belum berhasil!', dan cacian dari diri saya ini sering sekali bikin down atau kadang menjadikan saya pesimis untuk memikirkan tujuan berikutnya.

Siapapun kalian di sana, yang memiliki keresahan yang sama, selamat datang.... kalian menemukan teman se-resah bersama 😅

Apakah keresahan ini adalah hasil dari tuntutan-tuntutan yang sebelumnya? Seperti... kita dituntut untuk pintar, kita dituntut untuk lulus sekolah, kita dituntut untuk berpenampilan baik. Well, setelah semuanya... apa lagi? ya kan? Apakah kita harus menerima tuntutan baru agar kita bisa keluar dari situasi 'resah' ini? Jika iya... siapa lagi yang memberikan tuntutan?

Banyak sekali, orang-orang atau teman-teman di sekitar saya, yang sudah melampaui tahap di mana saya sendiri tidak pernah memikirkan akan sampai di sana. Ada yang sudah bekerja, ada yang sudah menikah.... tapi, apakah mereka bahagia di tahap itu? Atau hanya sekedar terpaksa karena tuntutan belaka?

Tapi juga, apakah mungkin keresahan ini adalah hasil dari trauma-trauma yang sebelumnya pernah saya rasakan? Seperti perpisahan atau penghianatan. Bisa saja rasa kecewa ketika ekspetasi kepada satu orang tidak berbuah seperti yang kita harapkan? Hm... Mungkin.


Sekarang pikiran saya makin melebar, dan jujur saja, saya tidak punya kata-kata bijak untuk masalah ini. Karena, saya sendiri berada di tahap 'resah' ini.

Senang sekali bisa berbagi dengan kalian. Saya paham, kamu tidak merespon karena tidak mau terlibat dengan ini. At least, saya bisa berbagi perasaan resah ini dengan kalian. Semoga tulisan ini tidak menghambat aktifitasmu atau menghambat kebahagiaanmu.

See u!

You Might Also Like

0 komentar

Facebook

Instagram