Ego / Catatan #2

12:03 PM


Do you think life is fair? 
I never think so. 

Kamu nggak akan suka dengan cerita klise ini, tapi hidup ini benar-benar tidak adil. Kata 'seimbang' itu hanya mitos, karena kesedihan melahap banyak waktu daripada kebahagiaan. Di saat kamu benar-benar dipuncak kebahagiaan, sudah banyak serdadu kesedihan yang menanti akhir dari kebahagiaan itu. Atau itu hanya saya yang merasakannya?

Hidup ini memang taman bermain yang luas, tapi sekali kamu jatuh, lubang itu akan menahanmu sekuat cangkang naga, bukan hanya kebahagiaanmu yang terkuras, tapi perasaan semangat yang berubah menjadi letih dan bisu.

Aku masih belum tahu kenapa aku tidak bisa mengontrol waktu, aku terlalu nyaman dengan segala yang kulakukan dan itu membuat pikiran ini jadi buntu. Aku bisa tidur selama berjam-jam, bahkan puluhan jam, hanya untuk... nothing, atau aku bisa melamun selama berjam-jam tanpa membayangkan setitik imajinasi, hanya gambaran tanpa kanvas. Ya, mungkin ada yang salah dengan saya, dan pertanyaan ini terulang lagi dan lagi, bisa mati bosan kalau menanyakan: 'harus mulai dari mana hidup ini?'

Apakah ego yang mengalahkan kendaliku selama ini? Atau ini sudah waktunya untuk benar-benar pergi?

Andai saja, hidup ini punya tombol restart, pasti lebih mudah dan bisa menghindari kesalahan yang sudah dijalani. Tapi, sang pencipta terlalu pelit untuk membagikan tombol itu, dia sibuk dengan skenario-skenario rahasianya.

Look, mungkin ini fase saya 'terlalu memikirkan sesuatu', dari jari-jari saya, banyak perasaan gelisah, bimbang, dan kosong yang terungkap walaupun hanya lewat kata. Ada dua manusia yang hidup di tubuh saya, yang bahagia dan yang bersedih. Ada penentuan yang ada di diri saya, mengaku salah atau menolak benar.

Bingung.

You Might Also Like

0 komentar

Facebook

Instagram